DISHUT SUMBAR TERIMA ANUGERAH SISTEM REGISTRI NASIONAL PENGENDALIAN PERUBAHAN IKLIM
02 Oktober 2019 15:12:44 WIB 57 BERITA TERKINI Dr. FERDINAL ASMIN, S.TP, MP

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat Bapak Yozarwardi UP. S.Hut. M.Si, menerima anugerah penghargaan Sistem Registri Nasional Pengendalian Perubahan Iklim (SRN PPI) dari Kementerian LHK yang diserahkan langsung oleh Ibu Menteri LHK Siti Nurbaya pada acara Festival Iklim 2019 di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian LHK pada Hari Rabu tanggal 2 Oktober 2019.

Registri Nasional Pengendalian Perubahan Iklim atau SRN PPI merupakan sistem pengelolaan dan penyediaan data dan informasi berbasis web tentang aksi dan sumber daya untuk Adaptasi dan Mitigasi perubahan iklim di Indonesia.

Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat merupakan 1 dari 2 Dishut Provinsi yang dianggap terbaik dari 34 provinsi se-Indonesia dalam pengelolaan/penyediaan data dengan melaporkan data-data aksi mitigasi perubahan iklim dari sektor kehutanan dalam aplikasi Pemantauan Evaluasi dan Pelaporan berbasis web (PEP ONLINE).

Hampir semua kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat dapat dilaporkan sebagai aksi mitigasi perubahan iklim, karena hampir semua kegiatanya masuk ke dalam 2 kategori besar upaya mitigasi perubahan iklim, yakni upaya peningkatan cadangan karbon/aksi inti dan upaya mencegah penurunan cadangan karbon/aksi pendukung.

#BidangPDASRHL

#RimbawanSumbarJaya