Evaluasi SAKIP dan RB Provinsi Sumatera Barat
15 September 2022 09:03:05 WIB 387 BERITA TERKINI Dinas Kehutanan

#brorimbo, Pada Evaluasi SAKIP dan RB Provinsi Sumatera Barat, Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat menjadi salah satu dari 3 OPD (Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kehutanan) yang diminta untuk memaparkan Gambaran Implementasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi OPD oleh Evaluator KemenPANRB.
Evaluasi ini merupakan salah satu penentuan untuk Penilaian SAKIP dan RB oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
Kepala Dinas Kehutanan @yozarwardi memaparkan sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan pada Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat secara gamblang dan terstruktur.  Selain hal tersebut Delapan Area Perubahan Reformasi Birokrasi pada Dinas Kehutanan juga disampaikan untuk optimalisasi penyelenggaraan pelayanan publik pada lingkup pelayanan Dinas Kehutanan. Semoga pada penilaian nanti Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mendapatkan nila A dalam SAKIP dan nilai BB dalam Reformasi Birokrasi.