Hallooo…Para Penyuluh Pertanian, Pemerhati Pertanian, Petani, Nelayan Seluruh Indonesia
08 Juni 2023 16:05:49 WIB 142 BERITA Dinas Kehutanan

⏰Yukk…Hadiri *Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan XVI Tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Padang Sumatera Barat pada tanggal 10 s.d. 15 Juni 2023*.

Lokasinya disini nich…di *Lapangan Udara (LANUD) Sutan Sjahrir, Kota Padang, Sumatera Barat.*

Adapun tema PENAS XVI Petani Nelayan Tahun 2023 yaitu *"Memantapkan Penguatan Potensi dan Posisi Tawar Komoditi Lokal untuk Mewujudkan Kemandirian Indonesia Pangan Lumbung Berkelanjutan Pangan Dunia Menuju 2045"*.

Ada apa sih di PENAS XVI Petani Nelayan Tahun 2023??
Ada ini nich *Gelar teknologi (Geltek)*, yang memperkenalkan Teknologi Tepat Guna yang berasal dari Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Swasta dan BUMN; dan Meningkatkan penguasaan pengetahuan dan teknologi tepat guna bagi petani nelayan.

Sebagai informasi selain *hadirnya Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo acara akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo* yang diagendakan melakukan Penyerahan Penghargaan Satya Lencana Wirakarya dan Satya Lencana Pembangunan; Temu Wicara dengan Presiden RI; dan Melakukan peninjauan Lokasi Gelar Teknologi dan Pameran Pembangunan Pertanian.

Ayooo…tunggu apalagi datang ya di acara Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan XVI Tahun 2023 di Padang Sumatera Barat.

???????? *YUKK MARI KITA SAMA-SAMA SUKSESKAN PENAS XVI…*????????