Bincang Seru Kadishut Sumbar dengan Dirjen Pengelolaan Hutan Lestari
08 Juni 2023 16:20:21 WIB 208 BERITA Dinas Kehutanan

Masih dalam rangkaian Rapat Kerja Bidang Pengelolaan Hutan Lestari Kementerian LHK dari tgl 31 Mei sd 2 Juni 2023 di Bukittinggi, dilakukan wawancara antara Kadishut Sumbar Yozarwardi UP, S.Hut, M.Si dengan Dirjen Pengelolaan Hutan Lestari Kementerian LHK, Dr. Ir Agus Justianto, M.Sc bertempat di Puncak Lawang Park dengan latar belakang Danau Maninjau yang biru menawan.
Wawancara berlangsung santai dengan topik terkait optimalisasi pemanfaatan HHBK dan Jasling dalam mendukung kelestarian hutan dan perekonomian masyarakat, pemberdayaan masyarakat melalui Perhutanan Sosial, solusi kehutanan dalam mengatasi peasalahan KJA (Keramba Jaring Apung) di perairan Danau Maninjau serta apa dan bagaimana "Mengurus Hutan dengan Hati".

Rangkaian acara dilanjutkan dengan penanaman dan menikmati madu galo-galo binaan Dishut Sumbar bersama KTH Rimbo Lestari Maninjau di Jorong Bancah Kanagarian Maninjau Kec. Tanjung Raya dihadiri oleh Bupati Agam beserta kepala OPD terkait di Pemkab Agam, Kadishut Sumbar beserta Kabid dan Ka UPTD KPHL Agam Raya serta Dirjen PHL, Eselon II Lingkup Ditjen PHL, Kasubdit dan Ka BPHL I sd XI.