SEDEKAH OKSIGEN ala Kampus UIN Imam Bonjol
08 Juni 2023 16:27:32 WIB 173 BERITA TERKINI Dinas Kehutanan

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat @yozarwardi menghadiri Acara MARI MENANAM Program Penghijauan Hutan Kampus UIN Imam Bonjol Padang @uinimambonjolpadangofficial dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila sekaligus menyambut perhelatan Penas Petani Nelayan XVI Tahun 2023 di Kota Padang.

Dalam sambutannya, @yozarwardi memberikan apresiasi kepada Rektor UIN Imam Bonjol Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd @rektor.uinib yang telah menggagas penghijauan kampus dengan tajuk Mari Menanam. Upaya menghijaukan kampus ala UIN Imam Bonjol tersebut juga merupakan sebuah bentuk SEDEKAH OKSIGEN dimana pohon yang di tanam akan menghasilkan oksigen dan menyerap karbon. Sebuah upaya yang sangat mulia.

Rektor UIN Imam Bonjol juga memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Kehutanan yang telah memberikan dukungan bibit untuk menghijauan kampus UIN Imam Bonjol.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penanaman pohon-pohon endemik Sumatera secara simbolis oleh Kepala Dinas Kehutanan dan Rektor UIN Imam Bonjol beserta jajarannya dilaksanakan di sekitar kampus UIN Imam Bonjol.

Ke depan, kolaborasi antara Dinas Kehutanan dan UIN Imam Bonjol akan terus ditingkatkan dalam rangka menghijaukan bumi dan mengurangi emisi karbon.