Jumat Menanam
09 Juni 2023 20:56:33 WIB 300 BERITA TERKINI Dinas Kehutanan

Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat @dishut.sumbar dikunjungi Kepala Dinas Kehutanan Jawa Barat @dishut_jabar beserta rombongan pada hari Jum’at tanggal 9 Mei 2023. Kehadiran Kadishut Jawa Barat @dodit_ap @doditpancapana dan rombongan ini dilakukan disela-sela kunjungan beliau pada gelaran Pekan Nasional Petani dan Nelayan Indonesia yang diadakan di Lapangan Udara (Lanud) Tabing Padang.
Pada pertemuan tersebut, Kadishut Provinsi Sumatera Barat menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Dinas Kehutanan Jawa Barat beserta rombongan dan menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut.
Yozarwardi, S.Hut, M.Si pada kesempatan tersebut berbagi berbagai hal yang telah dilakukan oleh Dinas Kehutanan Sumatera Barat dalam mengembangkan Perhutanan Sosial sebagai Progam Unggulan dalam meningkatkan pendapatan petani hutan. @yozarwardi menyampaikan bahwa intervensi yang dilakukan oleh Pemerintah Sumatera Barat melalui Program Perhutanan Sosial telah berhasil meningkatkan pendapatan petani hutan sebanyak 11% pada akhir tahun 2022 dibandingkan tahun 2021.
Pertemuan tersebut kemudian dilanjutkan dengan kegiatan penanaman bibit di halaman kantor Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat. Kadishut Jawa Barat menyampaikan bahwa kegiatan menanam pada setiap hari jum’at tersebut rutin dilakukan oleh Dinas Kehutanan Jawa Barat dengan tagline Juna (Jum’at Menanam).