Peningkatan Kapasitas Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Lembaga Masyarakat Perlindungan Hutan Berbasis Nagari (LMPHBN) dalam Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2023 di Provinsi Sumatera Barat
26 Juni 2023 12:03:38 WIB 233 BERITA TERKINI Dinas Kehutanan

Dalam rangka Peningkatan Kapasitas Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Lembaga Masyarakat Perlindungan Hutan Berbasis Nagari (LMPHBN) dalam Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2023 di Provinsi Sumatera Barat 19-20 Juni 2023 di Pangeran Beach Hotel, peserta diberikan materi terkait:
1). Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan materi “Kebijakan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Indonesia”
(2). Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat dengan materi “Kebijakan dan Strategi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Sumatera Barat”
(3). Kepala Stasiun Klimatologi Sumatera Barat, dengan materi “Prakiraan Musim Tahun 2023 dan 2024 Serta Langkah Mitigasinya”
(4). Kepala Balai PPI dan KHL Wilayah Sumatera dengan materi “Manggala Agni”
(5). Kepala Bidang PHKSDAE Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat dengan materi “Organisasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Sumatera Barat”
(6). Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi Pesisir Selatan dengan materi “Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan”