Kolaborasi Pentahelix
07 Juli 2023 09:11:28 WIB 168 BERITA TERKINI Dinas Kehutanan


Yayasan Palka Agra Hayati yang bergerak dalam bidang Konservasi Sumber Daya Alam dan Pembangunan Berkelanjutan datang untuk berdiskusi dengan Kepala Dinas Kehutanan didampingi Kepala KPHL Solok dan Fungsional Perencana untuk membicarakan rencana pengembangan dan pengelolaan potensi Perhutanan Sosial diwilayah kelola KPHL Solok.
Tahap pertama yang akan dilakukan adalah Menyusun Studi kelayakan perlindungan dan pengelolaan bentang alam hulu Batanghari. Kegiatan ini juga didukung Rainforest Trust.
Kegiatan diskusi ini bertujuan untuk memperoleh masukan dari Kepala Dinas Kehutanan dalam pelaksanaan program kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya. Kegiatan yang akan dilakukan nantinya bertujuan untuk mempertahankan ekosistem dan melindungi keanekaragaman hayati yang ada di wilayah kelola UPTD KPHL Solok sehingga akan menimbulkan dampak positif terdapa perlindungan tangkapan air, mengurangi erosi, pencemaran air dan banjir, mengurangi kebakaran hutan serta mengurangi emisi dan meningkatkan cadangan karbon