Jangan seperti kambing yang terpisah dari gerombolan
11 Desember 2023 20:54:59 WIB 104 BERITA Dinas Kehutanan

(2/12). Reposted. Jangan seperti Kambing yang terpisah dari gerombolan.

 

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat melakukan konsolidasi pengembangan usaha terhadap kelompok Perhutanan Sosial (PS) yang ada pada wilayah Kelola KPHL Pasaman Raya @kphl_pasamanraya

 

Dalam arahannya Kepala Dinas menyampaikan rencana tahun 2024 untuk pengembangan usaha air mineral yang akan menggandeng BUMD. Terhadap rencana ini beliau berharap kelompok PS lah yang akan mengambil peran dan berkontribusi secara langsung, bukan lagi pihak swasta. Kelompok PS harus memiliki semangat dan persatuan yang kuat. Kepala Dinas mengibaratkan persatuan kelompok itu "Jangan seperti kambing yang terpisah dari gerombolan, dia tidak akan mampu bertahan dan berjuang sendirian". Demikian juga kelompok PS, berjalan bersama akan dapat mengatasi masalah yang muncul dan berjuang bersama akan menjadi kelompok yang sukses.

 

Kepala Dinas juga membahas terkait potensi ekowisata yang ada di wilayah kelola KPHL Pasaman Raya. Beliau berharap kelompok PS mampu menciptakan hal-hal unik yang tidak ada di wilayah lain sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke lokasi ekowisata tersebut.

 

#Sumbar

#SumateraBarat 

#PemprovSumbar 

#Mahyeldi

#Audyjoinaldy

#BroRimbo

#Corpsrimbawan

#hutanlestarimasyarakatsejahtera

 

@mahyeldisp

@joinaldy

@yozarwardi

@kementerianlhk

@pemprov.sumbar

@humas.sumbar

https://www.instagram.com/p/C0Xt8hZS-M9/?igshid=MTRhZmU1ODE2NA==