Dirgahayu POLISI KEHUTANAN INDONESIA KE-57
29 Desember 2023 14:10:57 WIB 157 BERITA TERKINI Dinas Kehutanan

Dirgahayu POLISI KEHUTANAN INDONESIA ke - 57

 

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Polisi Kehutanan (Polhut) dengan tema " Konsolidasi Peran Polhut Sebagai Garda Depan Dalam Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Berkelanjutan" yang dilaksanakan di Halaman Dinas kehutanan Provinsi Sumatera Barat, dengan Gubernur Sumatera Barat @mahyeldisp selaku Inspektur Upacara. Dihadiri oleh seluruh kepala UPTD KPHL/HP serta kepala seksi lingkup Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat dan turut dihadiri oleh beberapa OPD di Provinsi Sumatera Barat. Diikuti oleh seluruh Polisi Kehutanan se - Sumatera Barat serta karyawan/ti Dinas Kehutanan, dan UPT Kementerian LHK. 

Sesuai amanat Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia @sitinurbaya, yang disampaikan oleh Gubernur Sumatera Barat, ada 5 arahan strategis untuk Konsolidasi penguatan peran Polhut sebagai Garda Depan dalam Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan berkelanjutan sebagai berikut: 

Pertama, penguatan kelembagaan Polhut dengan melibatkan Polhut dari Kementerian LHK, Pemerintah Provinsi dan Perum Perhutani dalam satu kesatuan komando. Kedua, Penguatan kapasitas Sumberdaya Manusia merupakan kunci keberhasilan Polhut sebagai Garda Depan dalan Perlindungan dan Pengamanan Hutan. Ketiga, Peningkatan sarana prasarana Polhut terkait dengan sarpras perlindungan diri bagi Polhut dan dukungan penggunaan teknologi, serta sarana peningkatan kapasitas. Keempat, Penguatan penguasaan teritori/wilayah oleh setiap anggota Polhut. Kelima, Penguatan peran Polhut sebagai Pejabat Pengawas Kehutanan untuk memperkuat peningkatan kepatuhan guna mewujudkan pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan yang berkelanjutan termasuk melalui cara-cara pembinaan masyarakat.

 

Lindungi Hutan - Jaga Masa Depan - Wujudkan Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kawasan Hutan Berkelanjutan. 

 

#Dirgahayupolisikehutanan

#polhut

#rimbawan

#BudhiBaktiWirawana

 

#Sumbar

#SumateraBarat 

#PemprovSumbar 

#Mahyeldi

#Audyjoinaldy

#BroRimbo

#Corpsrimbawan

#hutanlestarimasyarakatsejahtera

 

@mahyeldisp

@joinaldy

@yozarwardi

@kementerianlhk

pemprov.sumbar

@humas.sumbar

https://www.instagram.com/p/C1bYqwCpo0w/?igsh=MTRhZmU1ODE2NA==