Pelantikan Pejabat Eselon IV Lingkup Dinas Kehutanan
15 April 2019 11:13:09 WIB 814 BERITA TERKINI Riska

Pada 1 April 2019 dilaksanakan pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Eselon IV Lingkup Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat. Jumlah Pejabat yang dilantik adalah sebanyak 13 Orang, mengisi jabatan yang masih kosong pada Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat.


Dalam sambutannya Kepala Dinas Kehutanan menyampaikan bahwa Pelantikan ini dapat dimaknai sebagai sebuah pemenuhan kebutuhan organisasi Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat. Pemenuhan kebutuhan tersebut perlu disikapi dengan penataan organisasi kita seiring dengan berlakunya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Penataan organisasi itu salah satunya dilakukan dengan promosi dan rotasi Pegawai Negeri Sipil Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat untuk memperkuat struktur dan fungsi organisasi serta menata distribusi dan produktivitas organisasi.

Beberapa Pejabat juga menjalani rotasi jabatan. Hal ini dimaksudkan agar sistem yang kita bangun bersama dalam organisasi ini dapat berjalan dengan baik. Harapan kita tentunya, rotasi jabatan ini dapat mendorong efektifitas pengambilan keputusan dalam organisasi, mengefisienkan mobilisasi sumber daya, meningkatkan kualitas komunikasi, dan meningkatkan kualitas penyelesaian pekerjaan secara kolektif. Oleh karena itu, rotasi ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan tindakan-tindakan kolektif dalam organisasi Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat dan berkeyakinan bahwa kita semua dapat mencapai dan mewujudkan cita-cita “Hutan Lestari Masyarakat Sejahtera”.