IBU GUBERNUR SUMBAR MENGUNJUNGI STAND KEHUTANAN PADA SUMBAR EXPO TAHUN 2019 DI LAPANGAN MERDEKA MEDAN
19 November 2019 15:00:52 WIB 574 BERITA Dr. FERDINAL ASMIN, S.TP, MP

Ibu Nevi Irwan Prayitno, anggota DPR RI periode 2019-2024, yang juga Ibu Gubernur Sumbar, berkesempatan berkunjung ke stand Dishut Sumbar pada Sumbar Expo Tahun 2019 di Lapangan Merdeka Medan. Ibu Nevi disambut langsung oleh Kadishut. Kabiro Perekonomian juga turut hadir mendampingi Ibu Nevi.
Diskusi hangat terjadi antara Ibu Nevi, Kadishut dan Kabiro Perekonomian seputar pengembangan produk-produk kehutanan. Kadishut menjelaskan pengembangan produk kehutanan seperti madu dapat berkontribusi dalam penanganan stunting. Hal ini mendapat perhatian dari Ibu Nevi. Ibu Nevi bertanya kepada Kadishut tentang produksi madu di Sumbar, yang kemudian dijelaskan potensinya oleh Kadishut.
Ekspresi Bu Nevi ketika berbicara produksi madu cukup antusias. Beliau sempat mengomentari jika produk lokal kita ada, tentunya kita tidak perlu mencari produk madu dari daerah atau negara lain.
Kabiro Perekonomian juga menampakkan antusiasnya terkait pengembangan usaha pada kelompok-kelompok perhutanan sosial. Kabiro melihat peran berbagai dinas/lembaga adalah langkah strategis untuk pengembangan usaha masyarakat sekitar hutan. Ini merupakan bukti keterlibatan para pihak adalah penting untuk pengembangan usaha berbasis kehutanan. Bu Nevi juga berpesan agar pengembangan usaha berbasis masyarakat dapat melibatkan dinas/instansi yang mengelola UMKM.
Bagi kita, kedatangan Bu Nevi dapat menjadi inspirasi untuk terus berinovasi dalam mengelola hutan Sumbar. Ketika kita terinspirasi, maka setiap langkah akan bermuara pada inovasi.

#SekrDishutSumbar

#RimbawanJaya