Festival PeSoNa 2023
08 Juni 2023 16:26:27 WIB 189 BERITA TERKINI Dinas Kehutanan

Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat turut berpartisipasi dalam Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) Tahun 2023 dari tanggal 5-7 Juni 2023 di Gedung Manggala Wanabhakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Jakarta. Festival PeSoNa 2023 bertepatan dengan Peringatan Hari Lingkungan Dunia tanggal 5 Juni 2023.

Beberapa even digelar pada PeSoNa ini diantaranya Pameran Produk (Ekspo), Penghargaan Kalpataru, Lomba Fotografi serta Talkshow Perhutanan Sosial.

Booth Dinas Kehutanan menampilkan beberapa produk-produk dari Kelompok Perhutanan Sosial diantaranya Madu, Minuman Herbal Daun Gaharu, Rendang Jamur, Kopi, Asam Kandis, kerajinan tangan berupa Tas dan lainnya.

Dinas Kehutanan didaulat menjadi salah satu Narasumber pada Talkshow Seri 7 dengan tajuk Cerita Sukses Pengelolaan Perhutanan Sosial. Dihadiri langsung oleh Kepala Dinas, @yozarwardi bercerita tentang bagaimana semangat, inovasi dan terobosan terobosan yang telah dilakukan di Sumatera Barat. Terlebih dalam hal intervesi kebijakan kebijakan level daerah yang mensuport terhadap Perhutanan Sosial.

Suasana talkshow yang interaktiv, menjadikan suasana diskusi menjadi hangat. Pada Talkshow ini juga dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Merangin, Kelompok Perhutanan Sosial dari Yogyakarta, MHA dari Papua serta pelaku usaha dari Jambi.