Workshop Nasional Perhutanan sosial
23 Agustus 2023 13:22:54 WIB 271 BERITA TERKINI Dinas Kehutanan

Workshop Nasional Perhutanan Sosial

 

Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat bersama Komunitas Konservasi Indonesia Warsi menyelenggarakan Workshop Nasional dengan tema Bahu Membahu Dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam Untuk Sumatera Barat Madani Yang Unggul dan Berkelanjutan pada Selasa, 22 Agustus 2023 di ZHM Premiere Hotel, Padang. 

 

Adapun peserta dari agenda ini diantaranya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Desa, OPD Pemerintah Provinsi dan Kabupaten, Perbankan, Dunia Usaha, Kelompok Perhutanan Sosial serta LSM. 

 

Kegiatan berupa diseminasi hasil dari 3 (tiga) dialog kebijakan yang telah diselenggarakan sebelumnya yaitu Urgensi Perlindungan dan Pengakuan Masyarakat Hukum Adat Dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam, Menggagas Konsep Carbon Non-Market pada areal Perhutanan Sosial dan Pengembangan Usaha Komunitas Berbasis Hutan dan Lahan dengan panelis yang berasal dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup dan Kementerian Desa.

 

Workshop Nasional dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat @mahyeldi dan berharap agar agenda ini semakin memperkuat kolaborasi antara Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, organisasi masyarakat sipil dan pelaku usaha serta pihak terkait lainnya sehingga pemberdayaan masyarakat disekitar kawasan hutan melalui Perhutanan Sosial bisa memberikan kontribusi positif dalam pengelolaan hutan serta kesejahteraan masyarakat.

 

Turut hadir Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat @yozarwardi, perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Direktur Komunitas Konservasi Indonesia Warsi.

 

#Sumbar

#SumateraBarat 

#PemprovSumbar 

#Mahyeldi

#Audyjoinaldy

#BroRimbo

#Corpsrimbawan

#hutanlestarimasyarakatsejahtera

 

@mahyeldisp

@joinaldy

@yozarwardi

@kementerianlhk

@pemprov.sumbar

@humas.sumbar

https://www.instagram.com/p/CwRoNwCJa9Y/?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==