Temu Koordinasi dan Sinergitas perdagangan karbon
17 Oktober 2023 12:10:34 WIB 129 BERITA TERKINI Dinas Kehutanan

(17/10). Temu Koordinasi dan Sinergitas Perdagangan Karbon ke Provinsi Kalimantan Timur

 

Dalam rangka pengendalian perubahan iklim serta bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Sumatera Barat @pemprov.sumbar dalam mendukung secara aktif pencapaian Target Kontribusi Nasional (Nationally Determined Contribution/NDC) tingkat emisi Gas Rumah Kaca (GRK) sektor Forest and Other Land Uses (FOLU), Tim Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat @joinaldy melakukan kunjungan Temu Koordinasi dan Sinergitas Perdagangan Karbon ke Provinsi Kalimantan Timur @pemprov_kaltim, dan langsung diterima oleh Pj Gubernur Kalimantan Timur, Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si.

 

Adapun tujuan kunjungan dimaksud adalah untuk mengetahui strategi dan kebijakan serta mekanisme Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam mencapai target penurunan emisi karbon sehingga mendapatkan pembayaran insentif karbon dalam kerangka Program REDD+ dan Forest Carbon Partnership Facility-Carbon Fund (FCPF-CF) dari Bank Dunia melalui Skema Result Based Payment (RBP).

 

Kedepan, melalui koordinasi dan sinergitas dengan Provinsi Kalimantan Timur, Sumatera Barat dapat mengikuti jejak @pemprov_kaltim mendapatkan pembayaran insentif karbon dari upaya menjaga tutupan hutan dari degradasi dan deforestasi.

 

#Sumbar

#SumateraBarat 

#PemprovSumbar 

#Mahyeldi

#Audyjoinaldy

#BroRimbo

#Corpsrimbawan

#hutanlestarimasyarakatsejahtera

 

@mahyeldisp

@joinaldy

@yozarwardi

@kementerianlhk

@pemprov.sumbar

@humas.sumbar

https://www.instagram.com/p/CyfKBqqJwt1/?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==