Pelatihan Fotografi
27 Oktober 2023 11:42:07 WIB 93 BERITA TERKINI Dinas Kehutanan

(26/10). Pelatihan Fotografi

 

Sebanyak 80 orang Pendamping Perhutanan Sosial dan Pokja Percepatan Pengelolaan Perhutanan Sosial Provinsi Sumatera Barat mengunjungi HKm Sikayan Balumuik Kota Padang pada tanggal 26 Oktober 2027. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Workshop Fotografi Perhutanan Sosial yang dilaksanakan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat. 

 

Di bawah bimbingan Narasumber @r_ekotjahjono peserta Workshop Fotografi dilatih memotret kegiatan di lokasi Perhutanan Sosial tersebut, seperti aktivitas masyarakat dalam memetik mengolah dan mengemas kopi yang dinamai Kopi Bancah tersebut.

 

Kegiatan Workshop sendiri berlangsung selama 2 hari di Hotel Imelda Padang. 

Dalam arahannya Bapak Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat (Ir. Yozarwardi U.P, S.Hut, M.Si, IPU) menyampaikan bahwa Pendamping Perhutanan Sosial harus jeli melihat potensi Kelompok Perhutanan Sosial dampingannya. Melalui Workshop Fotografi ini Pendamping Perhutanan Sosial diharapkan memiliki kemampuan yang baik dalam mendokumentasikan potensi dan kegiatan masyarakat dalam mengelola kawasan hutan.

Selain @r_ekotjahjono Workshop ini juga melibatkan Muhammad Noli Hendra (Bisnis Indonesia) dan Emsyarfi (UPTD KPHL Agam Raya) sebagai narasumber.

 

#Sumbar

#SumateraBarat 

#PemprovSumbar 

#Mahyeldi

#Audyjoinaldy

#BroRimbo

#Corpsrimbawan

#hutanlestarimasyarakatsejahtera

 

@mahyeldisp

@joinaldy

@yozarwardi

@kementerianlhk

@pemprov.sumbar

@humas.sumbar

https://www.instagram.com/p/Cy45kQnpRSe/?igshid=MWFqZ3UzbWlnbWNycA==