Penutupan Diklat Pembentukan Polisi Kehutanan
02 April 2024 08:33:03 WIB 36 BERITA TERKINI Dinas Kehutanan

(01/04). Penutupan Diklat Pembentukan Polisi Kehutanan Tahun 2024

 

Kepala Dinas Kehutanan, Yozarwardi UP, S.Hut, M.S menghadiri acara penutupan Diklat Pembentukan Polhut di Lapangan Garuda Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi.

Acara tersebut diawali dengan Upacara yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal KLHK , Ir. Bambang Hendroyono, MM. mewakili Menteri KLHK @sitinurbayabakar, dan dihadiri oleh pejabat pimpinan Madya dan pratama KLHK, kepala setukpa lemdiklat polri, Direktur pembinaan potensi masyarakat - Baharkam Polri, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi dan Kepala UPT KLHK serta para Peserta Diklat.

Diklat pembentukan Polisi Kehutanan Tahun 2024 ini diselenggarakan selama 43 hari dari tanggal 19 Februari s.d 1 April 2024 dengan jumlah peserta Diklat sebanyak 263 Orang, dimana sebanyak 21 orang peserta Diklat adalah pengiriman dari Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan Penampilan Peragaan dari Alumni Siswa Diklat Pembentukan Polhut tahun 2024, yang berlangsung dengan sangat meriah. 

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat memberikan Selamat dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta Diklat terutama kepada Alumni Siswa Diklat Pembentukan Polhut perwakilan Provinsi Sumatera Barat.

Semoga dengan selesainya Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Polisi Kehutanan ini, dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi negara dan masyarakat dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup dan Sumber Daya Alam Hutan, senantiasa memegang kode etik Polhut "Budhi Bakti Wirawana" dan mengedepankan nilai-nilai BerAkhlak, serta membangun solidaritas korps Polisi Kehutanan seluruh Indonesia.